Google Pastikan Chrome 91 Terbaru Lebih Cepat

SINERGIANEWS.com – Google terus berupaya untuk meningkatkan kinerja browsernya karean adanya persaingan yang ketat. Chrome versi 91 yang baru saja diluncurkan, kini diklaim lebih cepat.

Seperti yang diketahui secara umum, waktu eksekusi JavaScript memainkan peran penting dalam kinerja keseluruhan browser online apa pun. Google berusaha untuk mempercepat mesin JavaScript dengan memasukkan compiler Sparkplug baru ke dalam Chrome 91.

Chrome dijanjikan akan meningkat sebesar 23 persen dengan rilis ini. Kompilator baru ini dibuat untuk menjembatani kesenjangan antara eksekusi dan optimalisasi kinerja kode JavaScript.

Bersama dengan compiler baru, Google menggunakan “built-in calls” untuk mengoptimalkan cara browser menggunakan kode yang dibuat dengan mengurangi jumlah hop yang diperlukan untuk memanggil fungsi.

Advertisements

Google menyatakan bahwa banyak penyesuaian sedang dilakukan untuk meningkatkan kinerja Chrome secara keseluruhan.

Misalnya, Google berencana untuk memperkenalkan kompatibilitas “back-forward cache” di Chrome 92 untuk Windows 10, macOS, Linux, dan platform lainnya. Sesuai dengan namanya, fitur eksperimental ini memungkinkan pemuatan halaman instan saat pengguna beralih di antara tab yang terbuka menggunakan tombol “mundur” atau “maju”.

Namun, fungsi ini hanya tersedia jika halaman telah dikunjungi sebelumnya dan sesi telah disimpan ke cache browser.

Menurut salah satu dokumen, Google mengharapkan back-forward cache untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan kecepatan keseluruhan dengan mempertahankan situs web yang terlihat sebelumnya setelah pengguna menavigasi menggunakan tombol back/forward browser.

Advertisements2

TERKINI

PILIHAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Open

Close