Gerhana Bulan Total Supermoon Pekan Ini, Berikut Daftar Wilayah Penampakannya

oleh
supermoon
supermoon

Sinergianews.com – Sebentar lagi kita akan bisa menyaksikan fenomena alam menarik, gerhana bulan total tahun 2021. Peristiwa ini terjadi berkali-kali di tahun ini.

Pada 27-29 April, gerhana bulan total, yang juga dikenal sebagai supermoon akan terjadi. Fenomena yang sama tidak terjadi pada tahun sebelumnya, yaitu tahun 2020.

Menurut situs resmi Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), fenomena antariksa ini akan terjadi pada 26 Mei pekan depan. Selain itu, gerhana bulan lengkap disebut sebagai Supermoon Flower Moon atau Super Blood Moon.

“Kejadian Blood Moon ini hanya terjadi selama proses bulan purnama dan disertai dengan Gerhana Bulan Total (GBT), di mana planet itu melintas langsung di antara bulan dan matahari,” kata Jamroni di bmkg.go.id.

Advertisements

Lalu, tempat mana yang berkesempatan untuk melihat Super Blood Moon. Menurut LAPAN dan BMKG, gerhana bulan lengkap 26 Mei terjadi pada Hari Waisak 2565. Supermoon ini akan berlangsung dalam jangka waktu yang lama.

Supermoon akan berlangsung selama 3 jam 8 menit dan 12 detik. Sedangkan gerhana hanya akan berlangsung selama 18 menit 28 detik.

Advertisements2

No More Posts Available.

No more pages to load.