Daftar 10 Kota Jaringan 5G Tercepat di Dunia

oleh
Daftar 10 Kota Jaringan 5G Tercepat di Dunia
Daftar 10 Kota Jaringan 5G Tercepat di Dunia

Sinergianews.com – Beberapa negara telah mengkomersialkan jaringan 5G. Selain itu, masyarakat akan mendapatkan keuntungan dari kecepatan internet yang lebih cepat daripada menggunakan jaringan 4G. Lalu, kota mana di dunia yang memiliki kecepatan unduh 5G tercepat?

OpenSignal, sebuah perusahaan konsultan seluler, telah menerbitkan temuan studinya tentang jaringan 5G dunia. Hasilnya, Kota Jeonju di Korea Selatan memiliki kecepatan internet 5G tercepat, pada 415,6 Mbps.

Korea Selatan secara konsisten menduduki peringkat pertama dalam hal kecepatan internet sejak lama. Kota Hsinchu di Taiwan berada di urutan kedua dengan kecepatan 360,1 Mbps.

Posisi ketiga ditempati oleh kota Riyadh di Arab Saudi, yang memiliki kecepatan unduh 317,3 Mbps melalui jaringan 5G. Kemudian datang Dubai, Uni Emirat Arab dengan 285,4 Mbps, disusul Tokyo, Jepang dengan 277,5 Mbps.

Advertisements

Selanjutnya, kota Melbourne, Zurich, Dublin, Barcelona, ​​dan Calgary kemudian menempati posisi sepuluh besar berturut-turut. Daftar lengkapnya adalah sebagai berikut:

  1. Jeonju, Korea Selatan
  2. Hsinchu City, Taiwan
  3. Riyadh, Saudi Arabia
  4. Dubai, Uni Emirat Arab
  5. Tokyo, Jepang
  6. Melbourne, Australia
  7. Zurich, Swiss
  8. Dublin, Irlandia
  9. Barcelona, Spanyol
  10. Calgary, Kanada

Indonesia berencana untuk mengkomersialkan layanan 5G tahun ini. Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Telkomsel telah lulus Tes Kelayakan Operasional (ULO) 5G. Itu berarti orang akan dapat menggunakan layanan 5G dalam hitungan hari.

Advertisements2

No More Posts Available.

No more pages to load.