Begini Penjelasan Menteri Agama Soal Mundurnya Libur Tahun Baru Islam

oleh
Begini Penjelasan Menteri Agama Soal Mundurnya Libur Tahun Baru Islam
Begini Penjelasan Menteri Agama Soal Mundurnya Libur Tahun Baru Islam

SINERGIANEWS.com – Peringatan Tahun Baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram 1443 Hijriah akan berlangsung pada 10 Agustus 2021. Kamaruddin Amin, Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama, mengatakan pemerintah hanya memindahkan Liburan Tahun Baru hingga 11 Agustus 2021, dan perayaan itu belum dibatalkan.

Perubahan ini tertuang dalam keputusan bersama Menteri Agama, Tenaga Kerja, dan Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 712, 1, dan 3 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja, Menpan, dan RB No. 642, 4, dan 4 Tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama, serta Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara

Kamaruddin Amin, Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, menyatakan pemerintah hanya memindahkan libur tahun baru ke 11 Agustus 2021, dan perayaan itu tidak dibatalkan. Ia mengatakan, strategi tersebut merupakan bagian dari upaya penanggulangan wabah Covid-19 yang hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

Advertisements

Menurut Kamaruddin Ihwal, perpindahan libur tahun baru Islam ini merupakan bagian dari upaya proaktif yang dirancang untuk mengantisipasi perkembangan cluster baru pada tahun 2021. dalam liburan Tahun Baru Islam.

Advertisements2

No More Posts Available.

No more pages to load.