Minggu, 10 Juni 2018

Ingin Bersinergi Dengan Lembaga, Alumni MTs. Baitul Arqom Gelar Pertemuan

"Berdiri Diatas Dan Untuk Semua Golongan" motto Madrasah Tsanawiyah Baitul Arqom Balung Jember


SINERGIANEWS.COM - Jember
, Alumni MTs. Baitul Arqom Balung Jember menggelar reuni angkatan 2010. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Makan Podomoro Balung Jember, Minggu (10/06/2018).

Reuni yang diadakan pada tahun ini dikemas dalam bentuk buka bersama sekaligus sharing tentang perkembangan almamater kedepannya. Wismoyo selaku Plt. Ketua Pelaksana memaparkan maksud dan tujuan agenda ini dilakukan. Salah satunya untuk mempererat tali silaturrahmi antar alumni.

“Harapan kita bersama adalah harapan lembaga, bagaimana MTs. Baitul Arqom kedepan dapat bersinergi dengan alumni sebagai komitmen kita yaitu mencerdaskan generasi bangsa,” tutur Wismoyo kepada sinergianews.com.

Selain buka bersama kegiatan ini dilanjutkan dengan sharing dan menetapkan rekomendasi untuk rencana kerja kedepannya.

“Melakukan koordinasi dengan lembaga untuk membantu mewujudkan cita-cita MTs. Baitul Arqom dan merekomendasikan kegiatan-kegiatan produktif untuk menujang silaturrahmi antar alumni dan masyarakat. Dua poin penting tersebut menjadi komitmen bersama para alumni,” Pungkas Wismoyo.

"Tahun depan kegiatan yang dilakukan paling tidak membuahkan hasil yang lebih maksimal, artinya bukan hanya sekedar kegiatan, tetapi para alumni memberikan tawaran gagasan untuk lembaga tercinta,” tambahnya saat diminta keterangan.

Agenda pertemuan antar alumni dilakukan pada setiap tahun, sebagai wujud pengabdian terhadap lembaga serta memberikan ide dan gagasan untuk memajukan MTs. Baitul Arqom yang lebih baik lagi. Hal ini senada dengan motto lembaga yaitu “berdiri diatas dan untuk semua golongan”.

Sebuah komitmen syarat akan nilai. Penerjemahan tujuan lembaga juga tidak akan terlepas daripada kontribusi para alumni, baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, kebudayaan bahkan dunia profesi.

Di akhir kegiatan, menetapkan Fauziyah Al Mucdhor secara aklamasi sebagai ketua pelaksana pada kegiatan pertemuan alumni tahun 2019 mendatang. Dengan berbagai format kegiatan yang telah digagas secara bersama.

Harapannya gagasan tersebut bukan hanya sebatas angan atau ide yang tersirat, melainkan gagasan yang perlu diwujudkan secara kolektif; antara lembaga dan alumni. (Sgt)

Reporter: Faiz Rifqy Ak
Redaktur Online: Qodri Syahnaidi
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: