Senin, 27 November 2017

Kereta Api Mangkrak, Terlantarkan Penumpang di Stasiun Porong

Penumpang Kereta Api Sri Tanjung 193 di stasiun Porong saat menunggu keputusan dari PT. KAI, Minggu (26/11/2017).

SINERGIANEWS.COM, SIDOARJO -- Kereta Api Sri Tanjung 193  tujuan Banyuwangi - Lempuyangan Yogyakarta mengalami kemacetan. Kemacetan ini di akibatkan karena Banjir di Jalan Raya Porong lama. Banjir menggenang rel mulai Tanggulangin Km 32.00 hingga ke arah Porong Km 32.300, setinggi 8 cm.

"Telatnya perjalanan kereta ini masih belum tahu sampai jam berapa, karena sudah ada pihak yang menanganinya". Kata Saif selaku pengurus dan karyawan PT. Kereta Api Indonesia, Minggu (26/11/2017). "Macetnya kereta ini karena tergenangnya rel kereta di daerah Porong sana, jadi mau tidak mau kita harus menunggu," tambahnya kepada sinergianews.com.

Perjalanan Kereta Api ini menjadi bom waktu bagi penumpangnya, dari berbagai kalangan yang memakai fasilitas kereta api, yang katanya pelayanan dan fasilitasnya sangat memuaskan. Dalam sejarah sangat jarang transportasi yang banyak di minati oleh berbagai kalangan ini menjadi kurang tanggap dalam memberikan solusi. Yang mengakibatkan banyak para penumpang sedikit kecewa dengan lambatnya keputusan yang di berikan.

Fata Yusro mengatakan "Perjalanan kereta api yang mengalami kemacetan ini membuat terganggunya aktivitas-aktivitas lain, dan terbuangnya waktu kita untuk melakukan hal yang bermanfaat, jadi saya merasa di rugikan sekali".

"Karena kita semua memiliki kegiatan yang lain, seharusnya pihak PT. KAI harus cepat tanggap memberikan solusi terhadap permasalahan ini, jangan malah kita di biarkan berjam-jam di dalam gerbong kereta". Tambahnya penumpang asal Situbondo Jawa Timur.

Kemacetan kereta ini memakan waktu 9 jam, mulai dari stasiun Bangil Pasuruan hingga mangkrak kembali di stasiun Porong Sidoarjo. Ketika di tanya kembali pihak PT. KAI, seluruh penumpang KAI Ekonomi Sri Tanjung 193 di minta untuk turun dari gerbong kereta dan akan di pindahkan kereta yang ada di stasiun Sidoarjo, pemindahan penumpang ini  menggunakan bis dengan memakan waktu kurang lebih 4 jam. (Sgt)
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: